Desa Gubug merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di wilayah Kecamatan Tabanan, letaknya yang sangat strategis karena lebih kurang 4 km. kearah utara merupakan jantung kota Tabanan dan lebih kurang 4 km. kearah selatan adalah obyek pariwisata yang sedang berkembang yaitu Pantai Yehgangga, sekaligus merupakan jalur penyangga pariwisata dari Pantai Yehgangga menuju Puri Kerambitan. Secara Administratif Desa Gubug berbatasan dengan :
- Sebelah Utara       : Desa Dauh Peken
- Sebelah Timur      : Sungai Yeh Empas
- Sebelah Selatan    : Desa Sudimara
- Sebelah Barat       : Sungai Yeh Enu

Dilihat dari kondisi geografis wilayah desa Gubug sebagian besar merupakan hamparan dataran rendah dengan ketinggian antara 150 – 250 m. di atas permukaan air laut, suhu udara berkisar antara 28 – 32 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 2.000 – 3.000 mm. / tahun.

Dari aspek Demografi desa Gubug yang memiliki luas 512 Ha. mempunyai penduduk 2.225 orang laki-laki dan 2.218 orang perempuan. Sebagaian besar penduduk desa Gubug masih berkecimpung sebagai petani / agraris.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, wilayah desa Gubug dibagi menjadi 8 ( delapan ) Dusun / Banjar Dinas yaitu :
1.     Dusun / Banjar Dinas Taman
2.     Dusun / Banjar Dinas Tonja
3.     Dusun / Banjar Dinas Pande
4.     Dusun / Banjar Dinas Batusangian
5.     Dusun / Banjar Dinas Gubug Baleran
6.     Dusun / Banjar Dinas Gubug Belodan
7.     Dusun / Banjar Dinas Pengayehan
8.     Dusun / Banjar Dinas Curah